Minggu, 25 Juli 2010

Makna Air Mata Ini


Jangan keluhkan bulir-bulir air yang tumpah dari mataku ini, karena sungguh, aku tidak sedang mencari simpati. Jangan alihkan pandanganmu dari mata yang basah dengan luka ini, sungguh, ini bukan untuk membuatmu merasa bersalah. Jangan pula kau anggap linangan ini sebagai senjata, agar kau kemudian kau iba dan hanyut bersama deras alirannya.

Karena buliran bening ini terlalu berharga jika dianggap sebagai alat pencari simpati, alat pembuat rasa bersalah, senjata yang membuatmu untuk bertekuk lutut, atau pembuat iba. Air mata ini adalah obat pembasuh hati yang terluka. Air mata ini adalah ramuan, yang membuat cinta yang kusimpan baik-baik di sudut hati ini tak layu karena luka. Air mata ini adalah penyegar yang membuatnya tetap tumbuh dan merekah.

Maka selama air mata ini masih bisa tumpah, artinya cintamu masih terlalu bermakna untuk kubiarkan mati. Tapi hati-hati, karena bisa jadi, suatu hari nanti, ketika buliran ini telah terlalu lelah menampakkan diri, maka aku akan tiba-tiba pergi. Ya, suatu hari, saat cinta itu kau buat mati.

(veerzaalea_nOt SimPle WoMen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar